Rapat Koordinasi Persiapan BBKT Di Karang Taruna Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:43

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengikuti rapat koordinasi persiapan acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kab. Bantul yang oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Bantu dan diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Sendangsari Seta Jalanidhi Timur (Sejati) di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Selasa (5/9/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Musman, SE Kasi Organisasi Sosial, dan Partisipasi Masyarakat Bidang Pengembangan dan Pendayagunaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd., M.M., Puskesmas Pajangan, KUA Pajangan dan Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri.

Mujib Azzuhri menjelaskan dalam menghadapi BBKT yang jatuh tanggal (26/9) Karang Taruna Desa Sendangsari Seta Jalanidhi Timur (Sejati) mendapat mandat dari Dinas Sosial P3A Kab. Bantul untuk mengadakan beberapa kegiatan, Sarasehan Kepemudaan dengan tema "Pemuda Sejahtera di Desa" yang akan diselenggarakan Sabtu (9/9) dengan mengundang Bupati Bantul dan sarasehan kewirausahaan tingkat Desa Sendangsari tentang bisnis online di Balai Desa Sendangsari.

Acara Jalan sehat (17/9) star dari Balai Desa Sendangsari menuju S4 Jetis ke timur makam sewu ke selatan dan balik ke Balai Desa lagi sejauh 3 Km, Merti Kali Mbedog (8/10) di Dusun Benyo dan lantainisasi sekira Bulan Oktober oleh Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Desa Sendangsari.

Bpk. Edy Susanto dari Kec. Pajangan mengatakan pihak Kec. Pajangan menyambut baik kegiatan BBKT ini dan akan membantunya. “Seluruh unsur di Kec. Pajangan yang akan dilibatkan dalam kegiatan harus siap untuk membantu dalam kesuksesan kegiatan ini”, tuturnya.

Sedangkan Bpk. Musman, SE mengatakan, Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna DIY akan diselenggarakan di Kab. Bantul, acara puncak BBKT dilaksanakan di Argomulyo Sedayu. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BBKT di Bantul. Sarasehan dengan tema yang diambil "Pemuda Sejahtera di Desa" dimaksudkan untuk membendung urbanisasi dengan memanfaatkan dan memberdayakan potensi-potensi yang ada di Desa dan Pemuda sebagai motor penggeraknya. Acara jalan sehat gratis agar tidak ada izin dan kena Pajak dari instansi terkait.

Ia menambahkan, “menyambut BBKT DIY di Bantul, kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan oleh Karang Taruna dibolehkan, baksos, donor darah dan lainnya. “Rapat ini untuk mengecek setiap persiapan yang telah dilakukan agar kegiatan berjalan lancar dan sukses sesuai rencana” imbuhnya.

Kegiatan Sarasehan dan jalan sehat dilakukan pengamanan dan melibatkan Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, Linmas, RAPI Kec. Pajangan dan Puskesmas Pajangan. Hingga selesainya rapat koordinasi sekira jam 22.00 Wib berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:43

0 komentar:

CB