Road Show Pendewasaan Usia Perkawinan Di Kecamatan Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:30

Kanit Patroli polsek Jetis Iptu Hendri Triyono bersama dengan jajaran muspika Kec Jetis dan Kepala Dinas Instansi se Kec Jetis,  hadiri Juknis Road Show pendewasaan usia Perkawinan, Rabu, 6 September 2017.

Sekcam Kec Jetis Bambang Hudaliyanto menyampaikan ucapaan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini. Sesuai kebijakan pemerintah Kab Bantul yang mengutamakan pendidikan anak anak kita, Junis Ini sebagai upaya untuk menekan pernikahan dini.

Sebagai orang tua kita harus turut open dengan lingkungan kita marilah kita bekali anak anak kita dengan tiga hal yaitu 1) Ilmu beragama 2) ilmu profesi/mandiri, 3) ilmu Bela diri/ilmu pengetahuan. Mari kita dukung kegiatan ini agar anak anak tidak terjerumus kedalam pernikahan Dini.

Sebagai Narasumber dari kepala puskemas II Jetis menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dengan tingginya usia perkawinan pada saat ini,  sesuai data angka perkawinan dini di DIY pada tahun 2011=495, 2012=515, 2013=563,  2014=482 dan pada tahun 2015=1,078 kasus. Dengan tingginya usia perkawinan ini maka pemerintah berupaya untuk menekan perkawinan dini dengan berbagai langkah untuk menekan perkawinan dini. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:30

0 komentar:

CB