Road Show Pendewasaan Usia Perkawinan, Cegah Nikah Dini Di Jetis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:10

Kapolsek Jetis AKP S Parmin menghadiri Road Show Pendewasaan Usia Perkawinan yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY di aula Balai Desa Sumberagung Jetis Bantul, Senin (11/9/2017).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Jetis Ibu Dra Endang Rachmawati MM dan Danramil Jetis Kapten Stefanus S. Road show yang mengambil tema "Bolehkah Remaja Kawin?" ini diikuti oleh perwakilan pelajar SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Jetis.

Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM selaku narasumber pertama dalam arahannya menyampaikan setiap manusia pasti mengenyam pendidikan dan pendidikan sebagai sarana untuk meningkatkan taraf hidup kita semua.

Menurutnya, remaja adalah sebagai masa yang sulit dengan penuh tekanan,  anak-anak harus menanamkan cita-cita dari sekarang sebagai tujuan masa depan anak-anak.

Camat berpesan, berpikirlah sebelum mengambil keputusan, pertimbangkan positif dan negatifnya. Jangan takut bertanya dan takut salah. Anak adalah calon pemimpin masa depan, mari kita berkomitmen untuk bersama-sama memajukan ilmu pengetahuan dan pendidikan kita, salah satunya dengan mencegah nikah di usia muda.

Sementara itu, narasumber utama dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY, drg Retno Nurmawati M. Kes Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB), dan Kabid KB Kabupaten Bantul, I Nyoman Gunarsa S.Psi M.Psi.

Diakhir kegiatan ditandatangani komitmen bersama untuk mendukung Program Pendewasaan Usia Perkawinan oleh masing-masing pejabat yang hadir dan pembacaan komitmen oleh pelajar yang mengikuti giat Pendewasaan Usia Perkawinan Kecamatan Jetis. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB