Sosialisasi Kartu Tani Di BP3K Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri acara sosialisasi dan pembagian kartu tani oleh Bank BRI Cab Bantul di Pameran gelar karya dan potensi pertanian yang bertema "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Wujudkan Swasembada Pangan dan Kedaulatan Pangan" yang diselenggarakan oleh  BP3K Pajangan di Dusun Benyo RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul, Selasa (5/9/2017) jam 09.30 Wib.

Acara dihadiri Koordinator penyuluh pertanian dari kab Bantul , Koordinator BP3K kec Pajangan Dwi Purwantoro, S.P, Bank BRI Cabang Bantul Eri Prasetyo. Ketua kelompok tani se kec. Pajangan sejumlah 36 orang dan warga petani lebih kurang 70 petani.

Eri Prasetyo menjelaskan, "petani yang mempunyai tanah garapan wajib memiliki kartu tani yang berbentuk seperti kartu ATM . Kartu tani ini banyak manfaat dan kegunaannya untuk pemegangganya", ujarnya.

Kartu tani tahap pertama di Kec. Pajangan dari 36 kelompok tani baru terealisasi 8 kelompok sebanyak 515 kartu tani/kartu atm tani.

Fungsi dan kegunaan kartu tani yakni, sebagai identitas petani yangg beriisi data nama petani da  luas lahan garapannya. Dapat dijadikan akses melihat kuota besarnya subsidi rupiah yang sebanding dengan luas lahan garapan dengan  cara menggesek di mesin edisi yang ada di KPL kios pengecer lengkap di masing-masing kecamatan, saat ini baru ada 1 tempat KPL. Kartu tani sebagai kartu ATM Petani tanpa biaya administrasi nol rupiah
yang Bisa sebagai tabungan, bursa tranfer, beli pulsa, bayar listrik dll seperti fungsi ATM pada umumnya.

Acara sosialisasi berakhir jam 11.00 Wib, berakhir dalam keadaan aman kondusif. Kegiatan pameran hasil pertanian yang diselenggarakan BP3K Pajangan masih berlangsung dan esok Rabu (6/9) hari terakhir yang akan diselenggarakan kegiatan senam sehat ceria. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB