Tertib Berlalu Lintas Bukan Hanya Disaat Ada Polisi Saja

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:09

Sebagai upaya menciptakan ketertiban dan kedisiplinan berlalu lintas di jalan raya, petugas gabungan dari Polsek Pleret, Polsek Banguntapan, Polsek Piyungan dan Polsek Imogiri melakukan razia kendaraan bermotor di Simpang Empat Jejeran Jl. Imogiri Timur, Rabu (6/9/2017).

Razia dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Piyungan AKP Suyanto bersama Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Canggih, Kanit Lantas Polsek Imogiri Iptu Slamet Zuana dan Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani.

Dalam razia ini, petugas melakukan pencegatan pengendara bermotor dan memeriksa surat-surat kendaraan serta kelengkapannya. Sebanyak 24 pelanggar dilakukan penindakan berupa Tilang yang terdiri dari 5 E-Tilang dan 19 lembar Tilang manual. Adapun barang bukti berupa STNK sebanyak 20 lembar, SIM C 1 lembar dan 3 Unit sepeda motor.

Menurut Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani, razia ini bertujuan untuk menegakkan hukum dan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Harapannya taat pada peraturan lalu lintas bukan hanya disaat ada razia Polisi saja, akan tetapi taat dan tertib dalam berlalu lintas dimanapun kita berada, di jalur yang ramai, persimpangan jalan atau bahkan di jalan sepi pun kewaspadaan tetap kita jaga.

Karena pada dasarnya ketika kita tertib dalam berlalu lintas, maka keselamatan pada diri kita dan keluarga tercinta juga akan terjaga serta selamat sampai tujuan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:09

0 komentar:

CB