Wakil Bupati Bantul Buka Sarasehan BBKT DIY 2017 Di Balai Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:41

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pembukaan Sarasehan Karang Taruna se Kab. Bantul dengan tema "Karang Taruna Sejahtera Di Desa"  oleh Wakil Bupati Bantul KH. Drs. Abdul Halim Muslih dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) DIY tahun 2017 yang diselenggarakan oleh  Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kab. Bantul bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (9/9/2017) jam 20.00 Wib.

Sarasehan dihadiri Wakil Bupati Bantul KH. Drs. Abdul Halim Muslih, DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Kepala Dinas Sosial P3A Kab. Bantul Drs. Eddy Susanto, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Ketua Panitia Tri Manora, S.Sos. Kabid Pengembangan dan Pendayagunaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial P3A Kab. Bantul, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Pengelola Wirawisata Goa Pindul Yudan Hermawan, M.Pd, Ketua Karang Taruna Kab. Bantul Sholi Nurudin, Sekjen Karang Taruna Kab. Bantul Didik Joko Nugroho, S. Ant., Pamong Desa, Ketua Karang Taruna Se Kab. Bantul, KUA Pajangan Drs. Muslikhun, Koramil 18/Pajangan Peltu Yohanes A. Rasul. Dan segenap tamu undangan. Paniti dan peserta sarasehan dalam keseatan ini ± 300 orang.

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam arahannya mengatakan, atas nama pemerintah Kab. Bantul menyampaikan apresisasi kepada seluruh jajaran Karang Taruna di Kab. Bantul atas seluruh kepedulian dan pengabdiannya dalam peran aktif serta partisipasinya ikut dalam membangun meningkatkan produktifitas masyarakat dalam hal ekonomi kreatif. Karangtaruna harus berkerja dan berdaya guna bagi masyarakat sebagai benteng Pancasila dan NKRI, karangtaruna harus jadi pelopor semangat keberagamaan dan kebersamaan dalam masyarakat.

Bulan bakti Karang Taruna kita jadikan sebagai wahana silaturahmi dan sebagai pijakan pemuda secara kolektif dalam mempererat persatuan dan kesatuan dalam mengisi pembangunan di Kab. Bantul. Kami berharap bulan bakti Karang Taruna  menjadi spirit agar pemuda di seluruh Kab. Bantul bisa lebih mandiri dan produktif sehingga keberadaan pemuda di Kab. Bantul benar benar menjadi bagian yang bisa diandalkan dan terintegrasi dalam pembangunan di Desanya masing masing.

Diakhir sambutan Ia mengatakan, “Saya mengapresiasi adanya sarasehan dengan tema yang sangat tepat. Saya titip kepada Dinas sosial dan OPD Terkait untuk menjalin Kerjasama dan membantu serta memberikan fasilitasi Karang Taruna untuk mewujudkan perkembangan ekonomi di Kab. Bantul”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni dari anak-anak Disabilitas Yayasan Bina Siwi dan foto bersama. Nara sumber dalam sarasehan ini Kepala Dinas Sosial P3A Kab. Bantul Drs. Eddy Susanto, Pengelola Wirawisata Goa Pindul Yudan Hermawan, M.Pd, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dan dipandu oleh Sekjen Karang Taruna Kab. Bantul Didik Joko Nugroho, S. Ant.

Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, Linmas Sendangsari dan RAPI Kec. Pajangan mengamankan acara Sarasehan Karang Taruna se Kab. Bantul ini hingga selesai jam 23.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB