Wakil Bupati Tinjau Tanaman Padi Unggulan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:56

Jumat, 15 Septber 2017 pkl 08.30 WIB dibulak Ancak Blawong Trimulyo Jetis Bantul, Kapolsek Jetis AKP S Parmin, Camat Jetis Dra Endang Rachmawati MM, Danramil Jetis Kapten Stefanus Sunarno menerima kunjungan Dosen FP UGM dan Wakil Bupati Bantul Bpk H. Halim Muslih Sag,

Kegiatan dihadiri sejumlah tamu undangan, Dekan Fakultas pertanian UGM Dr. Jamhari SP.MP Kepala Dinas Pertanian,Pangan, kelautan dan Perikanan Ir. Pulung Hariyadi, M.Sc.

Sambutan dekan fakultas pertanian selaku pengembang tanaman padi menyampaikan " Saat ini kita berdiskusi untuk meningkatkan hasil produksi dan permasalahan yang muncul terkait program modernisasi pertanian yang telah dilaksanakan di bulak Ancak ini. Diantaranya sulitnya mencari buruh tandur, solusinya dengan Transketer dan gapok. Dengan program ini kita terus belajar termasuk solusi penjualan, dan nilai tambah kami utamakan pada petani.

Sambutan Wakil Bupati Bantul dalam acara ini menyampaikan "Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Jamhari dan Fak Pertanian atas jerih payahnya mengembangkan pertanian di kab Bantul.

Pertanian dikab Bantul dengan tradisi iktisan yang hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri, maka harus dirubah sistim pertanian yang lebih menguntungkan. Generasi sekarang sudah tidak mau berkecimpung dipertanian.

Dengan percontohan ini saya harap dengan hasil yang lebih baik, efisian dan dapat dikembangkan oleh petani didaerah lain.  Kami minta para petani kompak sehingga program ini dapat berjalan.

Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah anggota polsek Jetis baik dari unit patroli maupun unit intelkam. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:56

0 komentar:

CB