Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Kerja Bakti Di SD Seropan 2

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:51

Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Bripka Suratman bersama unsur Muspika, anggota Koramil, para Guru, PNS, Tagana FKPM, dan Pamong melaksanakan kerja bakti di SD Seropan 2, Muntuk, Dlingo, Bantul, Sabtu, 23 Desember 2017 Pukul 08.00 Wib.

Bangunan Gedung Perpustakaan SD Negeri Seropan dikosongkan sementara. Pasalnya, tanah di halaman SD tersebut ambles sekitar 20 centimeter dan terus mengalami pergerakan.

Sehingga, pondasi gedung jebol dan mengakibatkan dinding tembok mengalami retak-retak. Pondasi sudah pisah dengan tanah, tanah menganga (rekahan) lebarnya kaki orang dewasa dan dinding tembok luar dan dalam sudah retak-retak. Tetapi sudah dipasang garis polisi agar area tersebut steril,” jelas Kepala Sekolah SD Seropan.

Karena mengancam jiwa, pihak sekolah pun sudah memindahkan buku-buku dan perlengkapannya ke ruangan lain. Longsor yang juga mengancam gedung kelas lain itu sudah ditinjau oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul bersama dinas terkait. Adapun perbaikan pada kerusakan gedung SD tersebut masih dalam koordinasi.

Diberitakan sebelumnya, bangunan gedung SD Negeri Seropan Munthuk Dlingo, terancam longsor setelah pada bagian halamannya retak memanjang dan ambles sekitar 20 centimeter. Rekahan tanah selebar kaki orang dewasa itu saat ini kondisi terus bergerak itu diketahui pihak sekolah pada Kamis (21/12). (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:51

0 komentar:

CB