Desiana Kurniasari Calon Carik Desa Tirtonirmolo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:22

Sabtu pagi ini (23/12/2017) pukul 08.00 wib sesuai jadwal tahapan pengisian lowongan pamong desa Tirtonirmolo, 21 orang peserta calon Carik mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Pengisian Lowongan Pamong Desa Tirtonirmolo di Gedung E3  Kampus UMY Jalan Brawijaya Universitas Dusun Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul,Yogyakarta sebagai pihak ketiga yang dipilih bekerjasama dengan panitia pengisian lowongan pamong desa. Mereka terdiri dari 15 orang pria dan 6 orang perempuan, dan dengan jumlah tersebut berarti bahwa minat untuk menjadi pamong desa cukup tinggi.

Peserta ujian sesuai pasal 11 Perda 5 /2016 Tentang Pamong Desa,  menjalani empat tahapan seleksi meliputi ujian tertulis, wawancara, tes psikologi dan ujian praktek. Setiap tahapan akan diumumkan baik di tempat ujian maupun di Balai Desa Tirtonirmolo.

Acara pembukaan ujian seleksi dihadiri antara lain di samping peserta seleksi juga panitia seleksi, penguji, Lurah Desa Tirtonirmolo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kasihan. Dan setelah acara ini dilanjutkan dengan proses ujian seleksi yang akan diselesaikan satu hari ini untuk mendapatkan calon pamong desa dengan peringkat hasil ujian seleksi terbaik yang nantinya akan dimintakan rekomendasi dari Camat Kasihan untuk diangkat sebagai pamong desa atau Carik Desa Tirtonirmolo Kasihan, Bantul.

Sekira pukul 20.00 wib Tes ujian calon Pamong Desa /carik Desa tirtonirmolo telah selesai dengan nilai tertinggi adalah Sdri. Desiana Kurniasari dengan nilai total 75,02 dan urut nomor 2 sdr. Arsyad Cahya Subrata nilai total 72,45.

Diharapkan dengan proses seleksi melalui ujian ini dapat menghasilkan calon Carik Desa Tirtonirmolo terpilih sesuai harapan semua, yaitu yang mampu dan mau untuk mengabdi penuh waktu di Pemerintah Desa Tirtonirmolo dalam rangka untuk membawa masyarakat Desa Tirtonirmolo yang lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Tim dari UMY, Camat Kasihan Drs. Sambudi Riyanta, Kasi Pem Kecamatan Wiji Harini, S.sos. MM., Ketua BPD Drs. Samsuhadi, Lurah Desa Tirtonirmolo H. Marwan HS, SH., Para Panitia, Pamong Desa Tirtonirmolo.

Selama kegitan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:22

0 komentar:

CB