Hebat! Sat Reskrim Polres Bantul Bongkar Sindikat Pencurian Sapi Asal Temanggung

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:21

Sat Reskrim Polres Bantul membongkar sindikat pencurian sapi asal Temanggung.  Dalam kasus itu petugas sudah menetapkan kakak beradik RH (45) dan MR (42) keduanya warga  Dusun Karangtejo Desa Karangtejo Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung, menjadi tersangka. 

Hingga kini petugas masih memburu dua orang dari komplotan ini. Dari tangan para tersangka petugas berhasil menyita barang bukti satu buah mobil colt pikup yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH, Senin (25/12) mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan  komplotan  pencurian sapi asal  Temanggung  beraksi di Piyungan Bantul. Setelah peristiwa itu dipimpin Kanit Buser Polres Bantul Ipda Supriyadi SH, tim bergerak dilapangan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. 

Melalui penyelidikan intensif lewat jejak roda kendaraan serta informasi masyarakat. Petugas mencurigai komplotan duet kakak beradik RH dan MR.  Kemudian pada 22 Desember Tim Buser berhasil menyergap MR di daerah Druwo Sewon Bantul. Kepada petugas tersangka menyebut nama RH  sebagai dalang pencurian sapi di DIY.

Berbekal keterangan MR itu, Tim Buser menuju Temanggung  mencari RH dan langsung disergap di rumahnya.  Setelah itu keduanyab digelandang ke Polres Bantul.

Kepada penyidik, RH mengatakan, dalam dua bulan terakhir komplotannya sudah mencuri sapi di tiga tempat di Bantul. Bahkan  mereka juga pernah menggasak sapi di Sayegan Sleman. 

Ditambahkan, setiap menjalankan aksinya komplotan asal Temanggung itu selalu mencari momentum saat turun hujan.  Karena ketika hujan, biasanya masyarakat kurang waspada.

“Tiga kali mencuri dilakukan semua dilakukan ketika hujan deras,” jelasnya.

Sedang sapi hasil curian langsung dijual kepada seseorang di daerah Temanggung.  Untuk mempermudah aksinya komplotan ini memodifikasi kendaraan  dengan memasang atap permanen. Sehingga setiap kali mendapat sapi curian langsung masuk kendaraan dan dibawa ke Temanggung.

“Kami menduga mereka sangat profesional, buktinya mereka berani masuk ke wilayah DIY,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB