Hindari Sepeda Motor, Bus Sumber Selamat Terguling

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:33

Bus Sumber Selamat jurusan Jogja-Surabaya dengan nomor polisi W 7042 UZ mengalami kecelakaan di Jalan Majapahit Ring Road Selatan, Padukuhan Wonocatur, Desa Banguntapan, Kamis (28/12/2017) pagi.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul Ipda Mulyanto, menjelaskan Bus berpenumpang 28 orang tersebut terguling setelah menghantam median (pembatas) jalan di jalur cepat.

Diduga kuat, bus mencoba mengindari sepeda motor yang masuk di jalur cepat yang hendak putar balik arah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun beberapa penumpang mengalami luka ringan.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Bus dengan sopir Slamet Riyanto (31) warga Gondang Nganjuk Jawa Timur melaju dari arah utara Janti menuju ke selatan.

“Pengemudi Bus kaget banting stir ke kanan nabrak pembatas jalan. Bus berhenti setelah terguling di jalur berlawanan,” jeasnya.

Akibatnya bus mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah dan ringsek pada bagian body. Kecelakaan tersebut juga membuat empat penumpang mengalami luka-luka. Keempat penumpang itu yakni Alfian Imam Nafi (16) warga Magetan Jawa Timur, Rastra Arif Pradana (19) warga Kediri Jawa Timur, Imam Supit (56) dan Rini Dwiningsih (42) warga Sidoarjo Jawa Timur. Semua korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hardjo Lukito Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat ini bus sudah berhasil dievakuasi dan lalu lintas kembali normal. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB