Hujan Lebat, Anggota Polsek Pleret Pantau Kali Opak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:53

Anggota Polsek Pleret bersama relawan SAR Sultan Agung Pleret dan warga memantau Kali Opak di dusun Karanggayam, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Rabu (20/12/2017) malam.

Setelah diguyur hujan sepanjang sore kemarin, debit air Kali Opak sempat meningkat. Terpantau oleh petugas Polsek Pleret air sempat meluap ke pekarangan warga Karanggayam yang berada di sisi sungai tersebut. Air mulai surut sekitar pukul 22.00 WIB malam tadi.

Menurut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH kehadiran petugas di lapangan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan selama musim hujan, terutama yang berada di daerah pinggiran sungai mengingat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

“Kami langsung menghimbau untuk warga yang tinggal di pinggiran sungai agar lebih waspada mengingat hujan deras yang terjadi hampir setiap sore hari. Hal ini kita lakukan untuk deteksi dini, wasapada terhadap bencana banjir serta langkah-langkah penanggulangannya", terang Kapolsek. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:53

0 komentar:

CB