Jelang Natal, Gereja HKTY Ganjuran Disterilkan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:31

Jelang Natal, Pasukan penjinak bom (Jibom) dari Gegana Sat Brimobda Polda DIY mensterilkan Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro, Sabtu (23/12/2017) sore ini.

Kegiatan tersebut bagian dari upaya pengamanan tempat ibadah menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Tujuh personil pasukan penjinak bom menyisir bagian dalam dan luar gereja tempat ibadah ribuan anggota jemaat itu menggunakan alat pendeteksi bom.

Dengan bantuan anggota Polsek Bambanglipuro, mereka juga memeriksa sudut – sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter pelacak. Komandan Tim Jibom Iptu Trijoko mengatakan sterilisasi di Gereja HKTY Ganjuran karena selain jemaatnya ribuan, gereja ini juga akan dikunjungi oleh jemaat dari luar daerah. Iptu Trijoko menjelaskan penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaat, altar dan ruang –ruang lain termasuk ruang Romo.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi S.H mengatakan aparat keamanan akan melakukan sterilisasi di gereja menjelang menjelang Natal supaya jemaat merasa aman dalam menjalankan ibadah Natal. Untuk pengamanan misa, personil Polsek Bambanglipuro dibantu Personil Polres Bantul akan memeriksa pengunjung yang membawa tas. ”Kami himbau jemaat juga ikut aktif membantu aparat keamanan,”kata AKP Wahyu Sudadi S.H.Setelah dilakukan sterilisasi selanjutnya Tim Jibom menyerahkan sepenuhnya penjagaan gereja kepada petugas jaga gereja. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)     


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:31

0 komentar:

CB