Kapolda DIY Cek Pelaksanaan Pengamanan Malam Natal Di Gereja Ganjuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:04

Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. H. Ahmad Dhofiri, M.Si dan Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.IP beserta rombongan pejabat utama Polda DIY meninjau sejumlah Pos Pam Operasi Lilin Progo 2017 di wilayah hukum Polres Bantul, salah satunya yaitu di gereja HKTY Ganjuran yang terletak di dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Selasa Malam, 24 Desember 2017.

Kedatangan rombongan Kapolda disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Bupati Bantul, Komandan Kodim Bantul, Kapolsek Bambanglipuo, Danramil Bambanglipuro, Romo Herman, Romo Tamu serta petugas pengamanan.

Kedatangan Kapolda DIY ini bermaksud mengecek secara langsung pelaksanaan petugas dalam mengamankan ibadah Natal. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran saat berlangsungnya ibadah Natal dan tahun baru 2018.

Setelah tiba di Pos Pam Gereja Ganjuran, rombangan Kapolda DIY dengan didampingi Romo Herman dan Romo Tamu mengadakan pengecekan situasi dilingkungan Gereja Ganjuran yang saat itu sedang berlangsung ibadah misa malam natal yang dipimpin oleh Romo Markus Januarta diikuti ribuan Jemaat umat Katholik.

Sambil adakan pengecekan Kapolda berkoordinasi dengan Romo tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan dalam perayaan natal nanti sehingga petugas bisa mengantisipasinya.  Diharap selama perayaan Natal 2017 dapat berjalan aman dan lancar.

Petugas pengamanan Gereja Ganjuran memasang dua unit metal detector yang dipasang di dua pintu masuk utama sebelah selatan dan barat. Kedua alat tersebut digunakan untuk mendeteksi ada tidaknya alat-alat terbuat dari logam yang bisa saja membahayakan jamaah.

Dalam pengamanan Natal ini, polisi juga dibantu oleh TNI, Pasikaton, Linmas, Pramuka, Relawan gereja dan Satpam gereja HKTY Ganjuran. Diharapkan dengan pengaman ini kegiatan perayaan natal berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, Kapolda memastikan bahwa para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolda DIY berpesan, petugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Natal dan memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan iklas penuh tanggungjawab. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:04

0 komentar:

CB