Kapolres Bantul Pimpin Apel Besar Mitra Kamtibmas Dan Ormas Tingkat Polres Bantul Tahun 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:42

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM memimpin Apel Besar Mitra Kamtibmas Dan Ormas Tingkat Polres Bantul Tahun 2017 di aula Mapolres Bantul, Jumat (22/12/2017). Apel ini digelar dalam rangka cipta kondisi Natal dan Tahun Baru 2018.

Apel diikuti oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan antara lain Banser, GP Ansor, Senkom Mitra Polri, Paksikaton, IKKJ, Tagana, Sayyidina Ali Rescue, FKMP, Orari, Karangtaruna, KNPI dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan apel ini diselenggarakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018. Melalui apel ini pula, diharapkan akan semakin terbinanya  komunikasi dan kemitraan antara Polri dengan Ormas dan Mitra Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan harmonis, khususnya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan aman tertib dan tentram menjelang dan pada saat perayaan Natal dan tahun baru mendatang. 

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri khususnya jajaran Polres Bantul menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada tamu undangan serta seluruh peserta apel yang telah berkenan hadir mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Ditambahkan, perayaan hari raya natal dan tahun baru bagi masyarakat di Kabupaten Bantul mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya sebagai momentum perayaan keagamaan tetapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya, sehingga datangnya hari raya Natal dan tahun baru setiap tahunnya selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat melaksanakan liburan, mudik ke kampung halaman serta silahturahim dengan sanak saudara.

Menurutnya, aktivitas masyarakat yang meningkat ini tentunya mempunyai implikasi terhadap arus pergerakan orang dan barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian, baik pada waktu menjelang, pada saat maupun setelah natal dan tahun baru. Kegiatan tersebut tentunya akan berdampak pada gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan adanya berbagai potensi ancaman kamtibmas yang harus terus diantisipasi, seperti terorisme, teror bom, sabotase, klitih, perkelahian antar kelompok warga masyarakat, kebut-kebutan, penyalahgunaan narkoba, miras, kriminalitas, penjualan petasan dan bencana alam.

“Menyikapi berbagai permasalahan gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang mungkin terjadi, maka dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru 2018, Polres Bantul beserta seluruh jajaran mengharap kerjasama dengan seluruh ormas dan komponen masyarakat lainnya untuk  bersama-sama melakukan upaya-upaya pengamanan di tempat-tempat peribadatan, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, terminal, obyek-obyek wisata, serta tempat-tempat kegiatan masyarakat lain yang perlu diamankan, sehingga diharapkan masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul dapat merayakan Natal dan tahun baru  dengan nyaman dan tertib dalam situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada seluruh ormas dan komponen masyarakat lainnya yang selama ini turut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

“Semoga ke depan kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga mampu menciptakan kondisi  kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bantul dan semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa ,” pungkasnya.

Apel juga dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB