Kapolsek Banguntapan Dampingi Sterilisasi Gereja Oleh Gegana Polda Diy

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:10

Jelang perayaan hari Natal  2017, Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan Bantul disterilkan oleh Tim Gegana Brimob Polda DIY, Sabtu, 23 Desember 2017 mulai pukul  15.15 wib.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH terjun langsung mendampingi giat sterilisasi yang dipimpin Iptu Tri Jaka.

Giat dimaksudkan untuk memberikan rasa aman pada umat kristiani dalam melaksanakan rangkaian ibadah perayaan Natal 2017. Serta untuk menciptakan situasi kondusif adem ayem dan antisipasi kemungkinan adanya ancaman bom maupun teror.

Semua area dengan seksama dilakukan sterilisasi oleh tim gegana, mulai mimbar, kursi jemaat dan lingkungan sekitar tidak luput dari pemeriksaan. Dan tidak diketemukan adanya bom ataupun benda yang membahayakan.  Selesai sterilisasi selanjutnya dibuatkan berita acara dan langsung gereja diserahkan kepada Kapolsek Banguntapan untuk diadakan penjagaan selama 24 jam nonstop.

Tidak mau kecolongan di wilayahnya, Kapolsek perintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan gereja santo paulus selama 24 jam. Akses keluar masuk lingkup gereja dibuat hanya satu pintu guna memudahkan dalam pengawasan.  Hal ini juga dilakukan pada gereja gereja lainya yang ada diwilayah Banguntapan Bantul. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:10

0 komentar:

CB