Kapolsek Pundong Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Karang Taruna Se Desa Seloharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:52

Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Penanggulangan Kenakalan Remaja kepada Karang Taruna se Desa Seloharjo di aula Balai Desa Seloharjo, Kamis (21/12/2017) pukul 19.30 WIB.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang bebas narkoba, dan kenakalan remaja sehingga dapat mengentaskan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) khususnya di Desa Seloharjo.

Menurut Kapolsek, narkoba termasuk menjadi penjajah Bangsa Indonesia dan bisa membuat efek buruk bagi masa depan generasi muda. Untuk itu, Narkoba harus dihindari.

“Narkoba adalah musuh kita  yang setiap saat bisa merusak dan mempengaruhi jiwa seseorang,” ujarnya.

Narkoba dan sejenisnya sudah merambah ke dalam seluruh lini kehidupan, seluruh level masyarakat, sasaran utamanya adalah generasi muda, padahal generasi muda adalah harapan Bangsa.

Generasi muda adàlah tulang punggung Bangsa yang di harapkan di masa depan mampu meneruskan kepemimpinan Bangsa ini agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan.

“Kita harapkan generasi muda di kecamatan Pundong khususnya diwilayah desa seloharjo bisa terhindar dari kenakalan remaja maupun narkoba. Marilah kita bersama sama memberantas narkoba, menghindari sikap dari kenakalan remaja menuju masyarakat yang harmonis dan lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek salah satu penyebab dari kenàkalan remaja adalah kurangnya pengawasan dari orang tua, dasar agama yang lemah, perkembangan tehnologi modern dan juga pergaulan bebas, serta tidak adanya penyaluran bakat atau hobi.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan berakhir pukul 22.30 WIB berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB