Lakalantas Di Jalan Wates, Fahri Aziz Mahbudi Meninggal Dunia

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:59

Fahri Aziz Mahbudi (20) mahasiswa warga DK Gandu Rt 004 Rw 004 Tanjung Sari Petanahan Kebumen meninggal dunia di RS Sarjito Yoyakarta setelah mengalami lakalantas di Jalan Jogja-Wates KM 12, dusun Kalakan, Argorejo, Sedayu, pada Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.

Lakalantas itu melibatkan antara mobil Bus Putra Sahabat No. Pol E-7949-H  yang disopiri oleh Endang warga Bogor Vs sepeda motor honda  versa No Pol AB-6060-IZ  yang dikendarai oleh Korban.

Kasihumas Polsek Sedayu Aiptu Suroyo menjelaskan, menurut keterangan saksi Kasmuji (57) warga dusun Kalakan Rt 01 Argorejo Sedayu, kejadian kecelakaan itu berawal saat bus dengan penumpang sekitar 20 orang tersebut, melaju dari arah timur ke ke barat di Jalan Wates. Tepat di sebelah barat simpang empat Sedayu Bus melambung kekanan, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Verza sehingga tabrakan tak dapat dielakkan.

Ia mengatakan, sepeda motor masuk ke dalam kolong bus yang dikemudikan oleh Endang terseret hingga 50 meter sehingga menimbulkan percikan api. Beberapa saat setelah laju bus terhenti, tiba-tiba muncul api dari bawah bagian bus dan langsung membakar seluruh badan bus.

Begitu terbakar, saat itu juga seluruh penumpang bus langsung keluar untuk menyelamatkan diri namun salah satu penumpang ada yang luka patah tangan kemudian di bawa ke RS Muhamadiyah Gamping. Sedangkan sopir bus melarikan diri dan pengendara  sepeda motor Fahri aziz Mahbudi mengalami luka parah di bagaian kepala, jelas Kasihumas.

Karena kejadian itu arus lalulintas macet total sehingga anggota Polsek Sedayu dan Polres Bantul mengalihkan arus kendaraan ke jalan alternatif  untuk mengurangi kemacetan yang cukup panjang.

Sementara proses pemadaman pertama kali dilakaukan dengan water kanon  Brimob Sentolo dan disusul pemadam dari pemda Bantul sebanyak 2 unit dan 1 unit pemadam dari Madukismo. Setelah 1 jam kemudian api bisa dipadamkan dan arus lalulintas mulai lancar kembali.

“Saat ini kasus lakalantas tersebut tengah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Bantul," jelas Kasihumas. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:59

0 komentar:

CB