Libur Panjang, SDN2 Blunyahan Kebobolan Laptop Dan Handycam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:13

Tiga buah Laptop berbagai merek dan camera hadicam merk Sony semuanya berada didalam tas gendong ditaruh di atas meja ruang guru raib digondol pencuri. Pencurian tersebut terjadi di SDN 2, Blunyahan, Kali putih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Aksi pencurian pertama kali di ketahui pada, Jum'at, 29/12/ 2017, pukul jam 22.00 wib, oleh saksi Agung Sulistyo selaku penjaga SD N 2 Blunyahan. Saat melakukan kontrol sekolah, saksi melihat kaca nako rusak dan tertutup kain taplak meja, karena curiga selanjutnya saksi membuka ruangan menghidupkan lampu dan melihat ruangan sudah dalam keadaan berantakan.

Mengetahui kejadian tersebut saksi selanjunya menghubungi Lucia Trinurnani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD N Blunyahan, dan melaporkan ke Polsek Sewon.

Menurut kasi humas Polsek Sewon Aiptu Jadi Muchrom SH, dari hasil olah TKP pelaku masuk ke ruang guru dengan cara merusak kaca nako jendela dan untuk kejadian tersebut masih dalam penyidikan Polsek Sewon.

Dihimbau kepada para kepala sekolah atau yang lainya agar menempatkan Peralatan Komputer pada tempat Bangunan yang Kokoh, mudah diawasi dan berdayakan Petugas Satpam atau Penjaga Sekolah untuk lakukan Pengawasan. Dilakukan kontrol oleh Kepala Sekolah / Guru kepada petugas jaga terutama pada jam - jam Rawan guna meningkatkan Kewaspadaan. Apalagi sekarang sekolah-sekolah sedang libur panjang agar lebih ditingkatkan lagi kewaspadaanya, himbau Aiptu Jadi Muchrom SH. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:13

0 komentar:

CB