Pameran Dan SPP Award 2017 Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:17

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman menghadiri acara Pameran dan SPP (Simpan Pinjam Perempuan) Award tahun 2017 di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Kamis Pagi (28/12/2017).

Kegiatan diselenggarakan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Kec. Pajangan dihadiri Camat Pajangan Yulius Suharta S Sos, M Si, Ketua BKAD (Badan Koordinasi Antar Desa) Kec. Pajangan Drs. Sukamtri , Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dan ibu ibu kelompok SPP UPK Kec. Pajangan sejumlah 200 orang.

Drs. Sukamtri menyampaikan bahwa kelompok SPP ibu-ibu memanfaatkan dana PNPM Mandiri Perdesaan yang dikelola oleh UPK Kec. Pajangan. Tiap desa diambil masing masing 5 kelompok untuk dinilai oleh tim penilai SPP Award. Dana Yang berputar di kelompok SPP sejumlah lebih kurang 3,7 Milyard dari tahun 2006 dengan jumah anggota 1.105 orang. Pinjaman ini dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha kelompok perempuan di tiap Desa di Pajangan untuk mengurangi angka kemiskinan, ujarnya.

Kemudian Camat Pajangan Yulius Suharta  S.Sos, M Si, menyampaikan apa yg telah dilakukan oleh UPK dan BKAD Kec. Pajangan kami apresiasi setinggi-tingginya dan selamat telah melaksanakan program PNPM MPd dengan baik. Program pemberdayaaan masyarakat ini dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kec. Pajangan. Harapan kelompok-kelompok perempuan yang mempunyai program usaha dapat terbantu dengan adanya dana simpan pinjam perempuan ini sehingga usahanya menjadi maju dan dapat menguatkan perekonomian keluarga, katanya.

Kegiatann ditutup dengan pemberian SPP AWARDS  2017 dengan juara I kelompok ibu-ibu dari Dusun Panjangan Sendangsari dan dilanjutkan dengan pameran hasil usaha kelompok perempuan Kec. Pajangan. (Sihumas polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:17

0 komentar:

CB