Panitia Natal Polda DIY Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Pundong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:50

Rasa sedih tak dapat disembunyikan oleh Bapak Suparjan warga Dusun Sragen Potrobayan Srihardono Pundong, yang harus merelakan rumahnya luluh lantak tak bersisa akibat diterjang luapan Sungai Opak pada 28 November lalu.

Ia memang bukan satu-satunya warga yang menjadi korban bencana alam tersebut. Akan tetapi akibat kejadian tersebut, ia dan keluarganya harus mengungsi karena tidak memiliki tempat tinggal lagi.

Namun hari ini, Jumat (22/12/2017) Bapak Suparjan dapat tersenyum bahagia, manakala rombongan Panitia Natal Polda DIY berkunjung di dusunnya untuk menggelar bakti sosial bagi masyarakat korban banjir.

Dimana, ia dan dua warga lainnya yaitu Bapak Ngadiran dan Ibu Ngatinem, yang rumahnya juga rusak akibat banjir diberikan bantuan kepada masing-masing berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk biaya renovasi rumah.

Bantuan diserahkan oleh Advokat Madya 1 Bidkum Polda DIY AKBP Meilia Ribut Astuti SH MM didampingi Kompol Bonifatius Slamet S.Pd, Iptu Paini, Iptu Dwi Etikawati dan Aiptu Dulkami.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH, Bhabinkamtibmas Desa Srihadono Bripka Haryanta dan Dukuh Potrobayan Suyudi.

“Jadi kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka menyambut Natal 2017,” kata AKBP Meilia Ribut Astuti SH MM disela kegiatan.

Ditambahkannya, bantuan sengaja diberikan kepada korban banjir karena dinilai lebih membutuhkan bantuan yang sifatnya segera. Tak hanya untuk memberikan bantuan materiil, menurutnya kedatangan Panitia Natal Polda DIY juga untuk membangkitkan semangat moril warga agar tetap terus semangat.

“Yang penting kebersamaan, terutama membangkitkan semangat moril warga agar tetap terus semangat, terus berjuang," tegasnya.

Ia mengakui, jika bantuan yang diberikan tidak besar, namun diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Meskipun jumlah bantuan tidak banyak, tidak mencukupi, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa diterima dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Bapak Suparjan mengaku sangat bahagia menerima bantuan ini. Ia dan warga lainnya yang menerima bantuan, sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi kami,” tuturnya terharu. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:50

0 komentar:

CB