Pencuri Uang Infaq Di Mushola Al Ihksan Ternyata Orang Gila

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Ka SPK Polsek Kretek Aiptu Wahyudi beserta anggota mengamankan pencuri uang kontak infak di Mushola Al-Ihksan dusun Kergan RT 01 Tirtomulyo Kretek Bantul, Sabtu, (30/12/2017) pukul 12.05 Wib.

Menurut saksi Yadi Sutrisno (42) warga setempat, saat anak anak sedang bermain di sekitar Mushola Al Ihksan melihat seseorang mencurigakan masuk Mushola lalu membuka kotak infak. Melihat hal tersebut kemudian anak anak melaporkan kepada saksi.

Atas informasi tersebut saksi mengajak Arfan Irfani (32) masuk ke dalam Mushola dan mendapati Pelaku sedang memegang uang Rp 422.000 dari kotak infaq. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kemudian pelaku dibawa ke Polsek Kretek guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polsek Kretek, diketahui bahwa pelaku  bernama DAM (28) warga dusun Korowelang Rt 05 Caturharjo Pandak Bantul. Menurut keterangan dari paman pelaku yaitu Sujarwo (58) TNI, bahwa ternyata pelaku mengalami gangguan jiwa, hal ini dikuatkan dengan surat keterangan dari RSJ Grasia Sleman bahwa DAM mengalami gangguan jiwa sejak kecil.

Maka atas kesepakatan antara takmir Mushola Al Ikhsan Sigit Purwanto bersama keluarga DAM yang diwakili Sujarwo, bahwa permasalahan ini disepakati diselesaikan secara kekeluargaan sehingga DAM dikembalikan kepada pihak keluarga.

Sujarwo mewakili keluarga  meminta maaf kepada semua pihak dan berjanji akan berusaha extra dalam mengawasi DAM serta berjanji akan membawa DAM berobat kembali ke RSJ Grasia Sleman. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB