Pengamanan Khitanan Masal Di Balaidesa Gadingharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:42

Keluarga Besar Alumni Padmanaba / SMA Negeri 3 Yogyakarta bekerjasama dengan MedDocs dan Paguyuban Alumni SMP se-Sanden Tahun 1960-1968 mengadakan bhakti sosial Khitanan Masal di Balaidesa Gadingharjo, Sanden, Bantul, Minggu (24/12/2017) pagi mulai pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya khitan masal, terlebih dulu dilakukan kirab dengan start dari Balaidesa Murtigading menuju Balaidesa Gadingharjo. Rombongan kirab terdiri dari Pasukan berkuda, mobil Willys, Bergodo Padmanaba, 10 gerobag sapi dan 25 Moge Harley Davidson dengan pengawalan dari PJR Polda DIY dan Polsek Sanden.

Route yang dilalui dalam kirab yaitu, Start Balaidesa Murtigading ke selatan, rombongan Bergodo Padmanaba dan gerobag sapi Sampai Simpang tiga Mangestoni lurus keselatan - Peciro -Perempatan Daleman, sedangkan Moge Harley Davidson Simpang tiga Mangestoni ke timur - Pasar Celep ke selatan - SMP 2 Sanden ke barat - Perempatan Daleman kemudian bertemu lagi dengan rombongan bergodo dan gerobag sapi langsung ke selatan menuju Balaidesa Gadingharjo.

Peserta khitan masal sebanyak 55 anak. Selain di khitan gratis oleh MedDocs yaitu Komunitas Para Dokter Penggila Motor Gede, mereka mendapat kopiah/peci, baju koko, sandal dan uang saku.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Keluarga Besar Alumni Padmanaba, Hendri Saparini beserta rombongan, Ketua MedDocs dr. Bambang beserta rombongan, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Staf Ahli Bupati Bantul Drs. H. Supriyanto, MM, Sekcam Sanden, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Lurah Desa Murtigading dan Lurah Desa Gadingharjo, Ketua Paguyuban Alumni SMP se-Sanden Tahun 1960-1968 Surobiyanto, SH beserta rombongan, para peserta khitan yang didampingi orang tuanya masing-masing.

Ketua panitia yang juga Ketua Keluarga Besar Alumni Padmanaba, Hendri Saparini dalam sambutannya mengatakan, hari ini akan dilaksanakan khitan masal, semoga dimudahkan Allah SWT sampai akhir kegiatan. Keluarga Besar Alumni Padmanaba selalu memiliki pemikiran dan menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal konkrit yaitu bhakti sosial kepada masyarakat. Hal konkrit ini bisa dilakukan bersinergi dengan berbagai komunitas, sepwrti saat ini bekerjasama dengan MedDocs dan Paguyuban Alumni SMP se-Sanden maupun pemerintah.

"Support dari Pemda kepada kami, menjadi suatu hal yang luar biasa semangati dalam melakukan hal positif pada masyarakat", kata Hendri Saparini.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono dalam kesempatannya memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui khitan masal secara gratis. Lebih lanjut Drs. H. Suharsono menambahkan bahwa selaku Bupati Bantul beliau selalu memberikan bantuan kepada warganya dengan menyisihkan rejekinya.

"Untuk kegiatan masyarakat, kami selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat", ujar Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Sementara itu, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, SS mengucapkan terimakasih tempatnya digunakan bhakti sosial khitan masal. Semoga amal baik yang dilakukan segenap panitia mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT, harapnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:42

0 komentar:

CB