Pengamanan Launching Gate Dan Taman Bundaran Srandakan Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:03

Bupati Bantul secara resmi melaunching Gate dan Taman Bundaran Srandakan sebagai halaman muka Kabupaten Bantul dari sisi selatan, Jumat (22/12.2017).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Kepal BPD DIY, Bambang Setiawan, Sekda kab Bantul. Drs H. Riyantono Msi, Kepala BPD Bantul, bapak Iwan, Kapolres Bantul diwakili oleh Kabag Sunda, Asisten 2 Bambang Guritno, SH, Asisten 3  Drs. Totok Sudarto M. Pd, Kepala Bapeda Ir. Fenty Yusdayati,St, Muspika Kecamatan Srandakan, Kapolsek Srandakan, Kepala desa Trimurti, Agus Purwaka, St, Kepala desa Poncosari, Supriyanto SE. Spt dan para tamu undangan..

Menurut laporan penyelenggara Ir. Fenty Yusdayati, MT selaku Kepala BAPPEDA Kabuapten Bantul menyampaikan, dengan adanya gate ini bisa mempercantik Kabupaten Bantul tentunya menambah banyak kunjungan yang akan hadir di Bantul. Gate ini bentuknya seperti gunungan yang artinya Bantul pintunya terbuka bagi siapa saja yang akan bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di Bantul. Makna gunungan atasnya runcing artinya kita sebagai warga Bantul yang secara agamis tentunya selalu dalam perindungan Tuhan YME dalam mengembangkan usahanya serta makna gunungan lagi kaki bawah menunjukan bahwa segala sesuatu dalam pembangunan selalu bergotong-royong.

Sementara Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setyawan mengatakan patung jatilan yang lalu sudah di launching sudah viral di media sosial menjadi objek foto selfie. Gate dan Taman Bundaran Srandakan kami harapkan juga nantinya bisa menjadi objek foto selfie atau foto bersama dan di viralkan serta bersama-sama agar selalu menjaga dan melestarikan Taman Bundaran Srandakan ini agar selalu nampak indah dan mempesona. "ayo kita viralkan Gate dan Taman Bundaran Srandakan supaya semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui ada tempat yang indah di Bantul". Ajaknya.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menjelaskan telah selesainya pembangunan Gate dan Taman Bundaran Srandakan sebagai halaman muka Kabupaten Bantul dari sisi selatan, maka kecantikan Kabupaten Bantul sedikit demi sedikit mulai terkuak. Siang dan malam hari pesonanya dapat dinikmati oleh siapa saja. Hal ini selain memperindah pemandangan, juga menambahkan kebanggaan dan kecintaan di dalam dada setiap warga Bantul. Semoga kecintaan ini tercermin dalam perilaku, khususnya pada masyarakat Desa Trimurti Kecamatan Srandakan ikut menjaga dan merawat Gate dan Taman Bundaran.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan Fashion On The Street yang telah dilaksanakan oleh Dinas Priwisata guna memeriahkan Peresmian Gate dan Taman Bundaran Srandakan ini, semoga kegiatan ini dapat menyalurkan bakat kreatif anak muda di dunia peragaan busana serta dapat membangkitkan salah satu sayap ekonomi kreatif yaitu dunia Fashion di Kabupaten Bantul". Ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Srandakan melaksakan pengamanan hingga acara selesai dalam keaadaan aman tertib, (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB