Pengamanan Muspimda Muhammadiyah Bantul Di Aula Balaidesa Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:10

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto melaksanakan pengamanan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantul, di Aula Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Senin (25/12/2017) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PP Muhammadiyah Drs. Dahlan Rais,  M.Hum dan dihadiri Ketua PWM DIY Drs. Sukiman, MA, Ketua PDM Bantul Drs. H. Sahari, Wakil ketua PDM Bantul Drs. HM. Asrori Ma'ruf, M.Pd, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kab. Bantul dan tamu undangansekitar 150 orang.

Ketua PWM DIY mengatakan, Muspimda hari ini adalah mekanisme organisasi tingkat Kabupaten dalam upaya mendengarkan masukan ataupun aspirasi dari warga muhammadiyah. Hasil dari Muspimda akan dibawa ke tingkat propinsi maupun pusat. Hal yang menjadi pandangan utama dalam muspimda saat ini adalah pengelolaan aset untuk  kemajuan umat, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, inventarisasi ulang aset Muhammadiyah diperlukan dalam upaya meningkatkan manfaat dari aset tersebut. PWM akan segera membuka Muhammadiyah Bisnis Center di Wates Kulonprogo untuk peningkatan pelayanan umat. Selain itu aset yang akan ditingkatkan fungsi peranan adalah aset Lazismu.
Forum ini adalah forum evaluasi tentang program yang telah dijalankan oleh Muhammadiyah baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun Propinsi. Semangat kebersamaan, kesungguhan, dan keikhlasan menjadi kunci utama perkembangan dan kemajuan muhammadiyah, ujarnya.

Drs. Dahlan Rais, M.Hum mengatakan, kondisi aktual kebangsaan tercermin pada Milad ke 108 yang bertemakan Muhammadiyah melekat kebersamaan. Polarisasi semakin tajam di negara ini sehingga dapat menimbulkan konflik horisontal yang apabila tidak ditangani dengan baik dapat mengarah pada disintegrasi. Muhammadiyah selalu terdepan dalam upaya toleransi pluralisme di Indonesia karena pada dasarnya adalah satu yaitu Indonesia, katanya.

PDM Bantul adalah yang terbaik di DIY sedangkan PWM DIY adalah yang terbaik di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa PDM Bantul telah bekerja sesuai dengan koridor perserikatan muhammadiyah yang baik. Namun yang masih perlu diperbaiki adalah kecepatan respon dan kecepatan tindakan terhadap situasi masyarakat.

Dalam Muspimda tersebut, dilaksanakan agenda sidang komisi yaitu, Komisi aset pengelolaan Muhammadiyah, Komisi revisi kebangkitan ekonomi perserikatan, Komisi pengembangan Lazismu dan Komisi laporan rekomendasi dan usul. Selesai sidang komisi dilanjutkan dengan sidang pleno rekomendasi dipimpin oleh Pimpinan Muhammadiyah Kab. Bantul untuk dibawa sidang tingkat propinsi maupun pusat. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB