Pengamanan Pentas Seni Tari Reog Tradisional Di Dusun Gedogan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:37

Personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan pentas seni tari Reog tradisional di dusun Gedogan, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Sabtu, (30/12/2017). Kegiatan ini dalam rangka hiburan tutup tahun 2017.

Hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, perwakilan Danramil Bambanglipuro Serma Pardiyanto, Dukuh Gedogan ibu Titik Widayati, tokoh masyarakat dan penonton sekitar 200 orang.

Pentas seni reog tradisional ini merupakan seni budaya jawa dan budaya bangsa yang masih diuri-uri dan dilestarikan oleh masyarakat dusun Gedogan yang sadar dengan budaya jawa selalu mendukung pentas seni Reog sehingga setiap ada pentas seni Reog tidak pernah sepi penonton dalam setiap pentasnya.

Dukuh Gedogan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas seni Reog ini di gelar dengan harapan masyarakat makin mencintai kesenian Reog dan mampu menghasilkan generasi yang mau melestarikan kesenian reog ini sehingga kesenian Reog tidak hilang oleh kebudayaan modern.

”Marilah kita lestarikan kesenian Reog yang merupakan warisan nenek moyang kita sehingga kita seharusnya mencintai budaya kita sendiri”. Kesenian Reog masih populer di kalangan masyarakat seiring perkembangan jaman dengan berbagai macam hiburan yang tersedia saat ini. 

Demi kelancaran kegiatan ini personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan bersama anggota Linmas desa Sumbermulyo. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)     


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:37

0 komentar:

CB