Pengamanan Tabliq Akbar Masjid Gede Mataram Jagalan Banguntapan Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:02

Jumat, 22 Desember 2017 pukul 13.30 wib di pendopo Masjid Gede Mataram Jagalan Banguntapan Bantul berlangsung tabliq akbar dengan pembicara Ustadz Bactiar Nasir.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH., MH pimpin langsung pengamanan giat bersama anggota. Semua penggal menuju lokasi maupun diarea terploting anggota untuk laksanakan pengamanan maupun pengaturan arus lalin.

Sambutan Ketua takmir masjid gede mataram Jagalan Banguntapan Bantul bapak Akhid Widi Rahmanto mendapat gelar dari Sri Suktan HB X Mas Wedono Dwijo Widi Rahmanto Asmo Kekancingan Dalem. Masjid yang didirikan pertama kali di Yogyakarta oleh Ki Ageng Pemanahan dan dilanjutkan Panembahan Senopati. Sejak berdirinya masjid bukti syiar Islam yang tetap terjaga sampai sekarang.

Aara dilanjutkan dengan pembaretan angota kokam langsung oleh Ustadz Bachtiar Nasir, ketua takmir masjid gede, koordinator kokam Sdr. Ananto kepada anggota baru kokam dan senior anggota kokam.

Selanjutnya tausiah oleh Ustadz Bachtiar Nasir yang secara garis besar mengajak semangat kebangkitan umat Islam, bersatu padu jangan mudah terpecah belah. Agar selalu waspada ancaman faham komunis dan pengaruh asing. Pandai-pandai memilah informasi agar tidak terjerumus situasi yang menyesatkan.

Berkaitan dengan dilema yang berkembang diluar negeri kita sebagai umat Islam bersama-sama mendoakan untuk kebaikan dan keselamatan umat Islam di Palestina. Jangan terprovokasi giat jihad yang tidak jelas tujuannya.

Kita umat yang disini mari kita siapkan generasi kedepan yang jauh lebih baik, yang akan membawa perubahan lebih baik. Untuk itu sejak awal kita siapkan diri kita perbanyak baca alquran dan berikan tauladan yang baik kepada anak-anak, keluarga maupun lingkup masyarakat. Acara selesai pukul 14.20 wib dalam situasi kondusif. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:02

0 komentar:

CB