Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Karang Taruna Sedesa Tirtohargo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:39

Kanit Bintibmas Polres Bantul Iptu H.Sudiasih mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba di gedung pertemuan balai desa Tirtohargo, Kretek, Bantul, Jumat (29/12/2017) pukul 14.00 WIB.

Sebagai narasumber adalah Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul Iptu H.Sudiasih didampingi Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Brigadir Winarko SH serta lurah desa Tirtohargo Supriyana S.St. diikuti oleh Karang taruna sedesa Tirtohargo. Adapun tema yang diangkat adalah "Menyelamatkan generasi Penerus dari Narkoba"

Penyuluhan narkoba ini bertujuan memberikan pemahaman pada generasi muda khususnya Karang taruna sedesa Tirtohargo terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba dan agar para pemuda ini juga memahami dan mengerti bentuk-bentuk narkoba sehingga bisa terlepas dari jerat para pengedar yang ingin menjerumuskanya. Apalagi saat ini, sasaran para pengedar narkoba adalah generasi muda, jelas Iptu H.Sudiasih.

Selain itu juga kegiatan ini merupakan kepedulian kita kepada generasi penerus bangsa sebagai langkah pencegahan bahaya narkoba di desa sehingga kedepanya mereka bebas dari pengaruh narkoba dan menjadi generasi penerus yang bisa banggakan, sambungnya..

Sementara Lurah desa Tirtohargo Supriyana S.St dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Bantul, yang sangat peduli terhadap generasi muda sehingga berkenan memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan harapan Karang taruna Tirtohargo tidak terjerumus kedalamnya.

Untuk itu dikesempatan yang sangat baik ini diharap agar Karang taruna desa Tirtohargo benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh nara sumber, semua ini tentunya demi kebaikan kita semua sebagai generasi penerus keluarga bangsa dan negara, tutupnya.

Dalam penyuluhanya, Iptu H.Sudiasih menjelaskan jenis jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba dan sangsi hukum bila menyalahgunakan benda haram tersebut.

Penyalahgunaan Obat jenis narkoba sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan.

Adapun pola penanggulangannya Polri telah bekerja sama dengan masyarakat serta instansi terkait. Diantaranya upaya preemtif yaitu dengan pembinaan atau  penyuluhan.

Kemudian upaya preventif yaitu upaya pencegahan seperti dengan melakukan razia. Dan yang terakhir adalah upaya represif  yaitu upaya penegakan hukum bagi pelaku.

Diakhir penyuluhannya, Iptu Sudiasih berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa ini untuk menjauhi Narkoba, saling mengingatkan sesama teman, atur waktu antara belajar, bermain dan membantu orang tua, jangan sia-siakan waktu, hindari pergaulan yang sekiranya merugikan diri sendiri, jika mendapat masalah jangan lari dengan minum minuman keras ataupun mabuk-mabukan, jangan mudah putus asa, akan tetapi kita harus lebih mendekatkan diri kepada Alloh Tuhan Yang Maha Esa, tutupnya.  Penyuluhan ditutup dengan tanya jawab. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:39

0 komentar:

CB