Penyuluhan Kamtibmas Kepada Para Ketua Kaposkamling Se Desa Girirejo Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:36

Kapolsek imogiri Kompol Purwadi, S.I Kom, MN bersama muspika Kecamatan Imogiri melaksanakan penyuluhan kepada para ketua Kaposkamling se desa Girirejo Imogiri di aula balai desa Girirejo Imogiri Sabtu 23 Desember 2017 pukul 20.00 wib

Kegiatan penyuluhan atas undangan permintaan dari Pemerintah desa Lurah Girirejo  Dwi Yuli Purwanti,  Kapolsek dimohon untuk memberikan penyuluhan pembekalan kepada 35 Orang Ka Poskamling se desa Girirejo.

Dalam penyuluhannya Kapolsek memperkenalkan diri karena baru menjabat Kapolsek Imogiri baru sekitar 3 bulan, memperkenalkan juga tugas tiap tiap fungsi di Polsek

Bahwa tugas Polsek sangatllah komplek semua permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat bermuara kepada Polri. Oleh karena itu Kepada para Kaposkamling di himbau untuk aktif menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan ronda malam hari / pos kamling serta memberikan informasi kepada polisi tentang keberadaan pekat diwilayahnya masing masing.

Pos Ronda / Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya.

“Ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda / Siskamling,” jelas Kapolsek.

Polisi tidak akan dapat menciptakan situasi yang tertib dan aman dalam suatu lingkungan masyarakat tanpa adanya kemauan dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, akan pentingnya suasana yang aman dan tertib.

Keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas sejatinya tidak sekedar membantu aparat Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, namun yang lebih penting adalah memberikan ruang bagi pemberdayaan masyarakat ( Empowerment ). Masyarakat diberdayakan sehingga tidak semata-mata sebagai obyek dalam penyelengaraan fungsi kepolisian melainkan sebagai subyek yang menentukan dalam mengelola sendiri upaya penciptaan lingkungan yang aman dan tertib. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:36

0 komentar:

CB