Polres Bantul Siap Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:57

Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK memimpin apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2018 di halaman Polres Bantul, Minggu, 31 Desember 2017, pukul 18.30 wib. Apel kesiapan diikuti oleh Para Kabag. Kasat, Kanit, Kasi dan seluruh anggota Polres Bantul.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun baru di wilayah Bantul diprediksikan akan sangat ramai. Sudah menjadi tradisi warga Bantul dan daerah sekitarnya maupun luar daerah akan berdatangan ke sejumlah obyek pariwisata yang ada di Bantul untuk merayakan pergantian tahun baru, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Pandansimo dan juga di Bukit Bintang di Kecamatan Piyungan.

Oleh karena itu Polres Bantul menyiapkan ratusan personil yang terdiri dari gabungan fungsi seperti Satuan Lalu Lintas, Sabhara, Intel Reskrim, Intel, Binmas dan dibantu instansi terkait lainya guna mengamankan malam pergantian tahun baru.

Sementara khusus untuk mengatur  arus lalu lintas yang dimungkinkan akan terjadi kepadatan dan rawan kemacetan, Sat Lantas Polres Bantul telah menyiapkan personilnya di jalur-jalur tertentu seperti jalan Parangtritis, jalan Bantul, jalan Wonosari dan jalan Imogiri Barat. Di jalur-jalur tersebut selalu dipadati kendaraan khususnya menjelang dan setelah pergantian tahun. Sementara untuk obyek wisata Parangtritis akan diberlakukan satu arah jika arus kendaraan dalam kondisi macet.

Dalam arahannya Wakapolres Bantul meminta agar seluruh anggota mampu memberikan pelayanan agar masyarakat yang menyambut pergantian malam tahun baru 2018 merasakan nyaman dan aman didalam merayakannya. Selian itu anggota juga diminta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, iklas, menjaga keamanan masing masing, hati hati dalam mengunakan senjata api dan bertindak sesuai SOP.

Selesai apel kesiapan dilanjutkan pembagaian tugas oleh para perwira kemudian diadakan pergeseran pasukan untuk menempati pos sesuai tugas masing masing. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:57

0 komentar:

CB