Satria Muda Juara Divisi Super PSSI Bantul 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:51

Hasil positif terus dituai oleh Satria Muda. Performa gemilang dibabak semifinal saat menumbangkan juara bertahan PORS Segoroyoso, berlanjut di partai puncak. Menghadapi PS Baturetno di babak final Divisi Super Kompetisi PSSI Bantul 2017, Satria Muda unggul tipis 2-1 dan menjadi kampiun baru turnamen ini. Sekaligus mematahkan dominasi PORS Segoroyoso yang selama ini menjadi langganan juara Divisi Super.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (29/12/2017) sore, agresivitas Satria Muda sudah terlihat di awal laga. Permainan menyerang langsung diperagakan Satria Muda guna menggebrak pertahanan Baturetno.

Terus menekan, Satria Muda mampu unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit 17 melalui lesakan Rafsanjani. Tertinggal satu gol, Baturetno berusaha merespons. Giliran Baturetno yang lebih banyak menguasai permainan untuk menekan pertahanan Satria Muda. Namun, keunggulan Satria Muda tak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Baturetno terus meningkatkan serangan. Sejumlah pergantian pemain dilakukan guna menambah daya dobrak serangan Baturetno. Akan tetapi, justru Satria Muda yang mampu memperlebar keunggulan pada menit 58.

Lagi-lagi Rafsanjani yang menjadi aktor pembobol gawang Baturetno yang dikawal oleh Saka Navendra. Dengan defisit dua gol, Baturetno semakin kesulitan untuk mengejar ketinggalan. Namum, Baturetno tak patah semangat begitu saja. Serangan terus dilancarkan Baturetno untuk membobol gawang Satria Muda.

Pada menit 75, upaya Baturetno untuk mengejar ketinggalan membuahkan hasil postif ketika Rahmat Ibrahim mencetak gol ke gawang Satria Muda yang dijaga Dimas Yogi. Masih memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, Baturetno terus menekan pertahanan Satria Muda. Namun, hingga pertandingan bubaran, keunggulan Satria Muda tidak berubah.

Sementara itu, pada pertandingan jam sebelumnya dilaksanakan laga perebutan peringkat ketiga Divisi Utama. Pada laga tersebut, Seta Muda mampu memenangi pertandingan sekaligus berhak atas tempat ketiga setelah menundukkan Srimartani dengan dua gol tanpa balas.

Ketua Umum PSSI Bantul sekaligus Bupati Bantul, Suharsono mengapresiasi gelaran kompetisi yang sudah terselenggara pada musim ini. Dia berharap, ke depan kompetisi bisa kembali bergulir dengan semangat sportivitas. Selain itu, melalui kompetisi seperti ini, diharapkan bisa meningkatkan pembinaan pemain sepakbola Bantul.

Selama pertandingan berlangsung, petugas dari Polsek Jetis dan Polsek Penyangga Stadion SSA melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB