Tingkatkan Keterampilan Linmas, Polsek Pandak Siap Berikan Pelatihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:40

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud memberikan pembinaan kepada Sat Linmas Desa Gilangharjo dengan tema "Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Manusia Linmas" di aula Balai Desa Gilangharjo, Jumat (22/12/2017) pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak diwakili Kasitrantib Widi, Danramil Kapten Inf Sukarno, Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro, Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Aiptu Sugi, Babinsa Desa Gilangharjo Sertu Basudi, Kasipem Desa Gilangharjo Supriyanto SE, Lurah Desa Gilangharjo Drs Supardiyono, Dukuh se Desa Gilangharjo dan anggota Linmas Desa Gilangharjo jumlah 144 personel.

Dalam kesempatan tersebut AKP Amir Machmud mengaku bangga dengan eksistensi anggota Linmas Desa Gilangharjo dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Desa Gilangharjo.

Tak hanya itu, Sat Linmas juga mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa/kelurahan.

Menurut AKP Amir, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas Polsek Pandak dan Koramil Pandak siap memberikan pelatihan mengenai pengaturan lalu lintas, baris-berbaris dan bela negara.

“Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:40

0 komentar:

CB