Wayang Kulit Ramaikan Gebyar Seni dan Budaya Akhir Tahun 2017

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Gebyar Seni dan Budaya Akhir Tahun 2017 di Kabupaten Bantul menggelar pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Seno Nugroho lakon "Semar Mbangun Desa" bertempat di Plaza depan Pasar Bantul. Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan ini di maksudkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bantul jelang tahun baru 2018.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami merasa sangat senang dan menyambut baik dengan diadakannya acara ini. Apa yang kita saksikan nanti bukan hanya gebyar seni budaya saja, akan tetapi ini adalah bentuk kita nguri-nguri seni budaya jawa. Bukan hanya nguri-nguri akan tetapi ini juga merupakan cara menghidupkan seni budaya kita.

"Berarti kita tidak hanya melestarikan seni budaya saja, akan tetapi kita harus menghidupkan serta menggerakan dengan segala upaya terhadap seni budaya yang ada harus terus eksis dan bisa bermanfaat dan berkembang di daerah kita". Ujarnya.

Kegiatan seperti ini tentunya akan berdampak kepada membangun kebanggaan warga dan daerahnya, dengan begitu masyarakat akan bergerak untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bantul. Katanya.

Lebih lanjut Bupati Bantul menyampaikan, merasa sangat senang dimana panitia memilih tempat ini sebagai ajang diadakannya gebyar seni dan budaya akhir tahun 2017. Keberadaan tempat ini kita sebut sebagai titik nol kilometernya Kabupaten Bantul, semoga bisa menjadi salah satu ikon perkotan Bantul sekaligus menjadi ruang publik dan tempat berkreasi masyarakat Kabupaten Bantul.

"Pembangunan kawasan ini dan penataan sepanjang Jalan Jendral Sudirman merupakan sebuah hasil kerja keras kita semua pihak yang berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bantul. Untuk itu mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bantul untuk saling bahu membahu, saling bergotong royong agar cita-cita pembangunan di Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan tertib". Tambahnya.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta aset yang ada bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun menjadi tanggung jawab kita bersama". Ajaknya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul dibantu Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB