5 Anak Punk Diamankan Petugas Polsek Sedayu Dalam Razia Hari Ini

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:35

Sejumlah anak jalanan yang dikenal dengan sebutan anak punk diamankan petugas Polsek Sedayu dalam razia yang digelar di Simpang Empat Pedes.

“Ada lima anak punk yang kami amankan dalam razia kali ini, empat laki-laki dan satu perempuan,” kata Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta A.Md,  Rabu (3/1/2018).

Ditambahkan, razia dilakukan untuk mejaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban umum. Disinyalir selama ini, mereka sering melakukan perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti mengamen dan meminta-meminta kepada pengguna jalan.

Selanjutnya para anak jalanan yang terjaring razia dibawa ke Mapolsek Sedayu untuk diberikan arahan. Dihadapan mereka, Kapolsek Sedayu menasehatkan agar dapat menjalani hidup dengan baik dan benar.

Kapolsek juga mengatakan bahwa mengamen atau meminta-minta di jalanan adalah perbuatan kurang terpuji dan dapat menimbulkan kesan ketidaknyaman bagi masyarakat.

Selanjutnya para anak jalanan yang terjaring razia diserahkan kepada Kasi Trantib Kecmatan Seadayu, Kitri Suwondo SIP M.Si. Menurut Kitri, kelima anak punk tersebut selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial Panti Karya Karang Kajen Yogyakarta untuk dibina. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB