Aiptu Heru Mulyana Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Dusun Monggang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:14

Puluhan warga RT 37 Dusun Monggang Pendowoharjo Sewon mengikuti penyuluhan Bahaya dan Dampak Narkoba Terhadap Kesehatan yang dilaksnakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana, Sabtu (20/1/2018).

Penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya narkoba ini, berlangsung kurang lebih satu jam, dimulai sejak pukul 20.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Berbagai materi diberikan dalam penyuluhan tersebut meliputi dari pengenalan jenis-jenis narkoba, ciri-ciri pemakai atau pecandu Narkoba hingga akibat serta hukuman bagi para pengedar narkoba.

Penyuluhan di Dusun Monggang berlangsung menarik. Sejumlah orang tua dan pemuda melontarkan pertanyaan untuk mengetahui tentang narkotika.

Di akhir penyuluhan, Aiptu Heru mengimbau agar menjahui Narkoba, karena Narkoba hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh dan masa depan.

”Narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali, barang haram yang dilarang baik secara hukum maupun secara agama ini hanya memberikan dampak negatif bagi pengguananya,” kata Aiptu Heru Mulyana.

Pada kesempatan terpisah Aiptu Heru menjelaskan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dilaksnakan oleh unit Binmas Polsek Sewon bukan merupakan yang pertama kali dilakukan. Binmas Polsek Sewon berkomitmen dan selalu untuk meneruskan kegiatan serupa di sekolah-sekolah, pertemuan warga, komunitas komunitas yang ada di masyarakat dan lainnya.

"Kita akan terus melakukan penyuluhan kepada warga masyarakat tertutama kepada usia remaja, terkait bahayanya barang haram tersebut dimulai dari jenis-jenis narkoba, ciri-ciri si-pemakai dan akibat serta hukuman bagi pemakai dan pengedar,” jelasnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB