Aiptu Heru Mulyana Mengajak Para Siswa SDN 1 Cepit Jauhi Rokok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:36

Babinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana mengajak para siswa SDN 1 Cepit, Pendowoharjo, Sewon, Bantul untuk menjauhi rokok, Kamis (26/01/2018) pagi.

Karena rokok mengandung zat-zat berbahaya dan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, kerusakan jaringan otak, radang paru-paru, serta penyakit lainnya. Tak hanya itu, merokok juga merupakan suatu pemborosan, menghambat pendidikan, dan mencemari lingkungan.

Tujuan kegiatan penyuluhan ini adalah untuk mengkampanyekan bahaya merokok pada anak anak sehingga akan tertanam dalam pikirannya tentang bahaya rokok bagi kehidupan dan kesehatan" jelas Aiptu Heru.

Selain kepada para siswa, Aiptu Heru juga mengajak para guru serta karyawan SD Negeri 1 Cepit untuk menjauhi rokok serta melakukan langkah 3T adalah  Tegur yaitu menegur dengan sopan orang-orang yang merokok di sekitarnya, Tutup Hidung yaitu langkah untuk menghalau asap rokok terhirup dan Tidak yaitu dengan meninggalkan tempat yang terpapar asap rokok.

Tak hanya itu, Aiptu Heru mengajak guru, karyawan dan murid murid secara langsung ikut berperan dalam kampanye anti rokok, seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan untuk menjadi detektif anti rokok yang bertugas untuk menegur, menasehati bila perlu menghentikan setiap perokok yang mereka temui. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB