Aiptu Suryono Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:17

Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di pedukuhan Kauman Wijirejo,Pandak,Bantul. Jumat (19/01/2018) jam 07.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Kepala Puskesmas Pandak 1 Dr Seta Nurhayati, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Lurah Desa Wijirejo Drs Murtada, serta pegawai dari berbagai instansi terkait.

PSN merupakan bagian dari program Gerakan Jumat Bersih, untuk memberantas sarang dan jentik-jentik nyamuk, yang telah lama diimbau untuk dilaksanakan di lingkungan masyarakat. Gerakan PSN ini merupakan cara pencegahan DBD yang paling efektif dan efisien sampai saat ini.

Dalam pelaksanakan Gerakan PSN di pedukuhan Kauman Desa Wijirejo dari 30 sempel terdapat Positif 9 jentik nyamuk dengan hasil persentase ABJ (Angka Bebas Jentik) sebanyak 70%.

Dengan hasil tersebut di himbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya,melakukan PHBS dan melaksanakan 3M Menutup, Menguras, Menimbun. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB