Aksi Tutup Mulut Oleh Forum PPPK Korban PHK Di Kantor DPRD Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Personil Polsek Bantul mengamankan aksi tutup mulut oleh Forum PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang telah menjadi Korban PHK di Kantor DPRD Kabupaten Bantul, Rabu tanggal 24 Januari 2018, pukul 10.10 Wib.

Aksi dipimpin oleh  dipimpin oleh Raras Rahmawatiningsih diikuti sekitar 15 orang. Adapun aksi dilaksanakan dengan menutup mulut menggunakan kain putih dan membawa poster yang dikalungkan pada leher.

Kain putih tersebut bertuliskan antara lain 10 Tahun kami mengabdi, bisu karena plenca plencomu, kebijakanmu menggorok keluarga PHL, PHL gantian,  bupati juga gantian, perubahanmu iki to......? rakyat sengsara, perubahanmu iki to?, nyuwun ngapunten kulo mboten duwe duit 25 Juta, bupatine kulo mboten ndue duit 50 Juta je!, penataan SDM kok malah ada SDM yang rendah dipertahankan, bupati ingkar janji, efisiensi anggaran tambah PHL baru 2 x lipat, Kau membunuh 1000 rakyatmu, mingkem wae daripada dizolimi penguasa, jangan gantung nasib kami, bupati plin plan, aku bukan titipan jadi TMS dan lain lainya.

Pada pukul 12.15 WIB, perwakilan aksi antara lain saudari Raras selaku Koordinator Aksi),  Beni (LSM DIY), Endang ( MTB) diterima oleh Heru Sudibyo,  S. Sos, MM (Wakil Ketua Komisi A DPRD Bantul / F Golkar) untuk berdialog.

Adapun inti pertemuan yaitu Pemda akan melakukan kajian terhadap seleksi PHL sesuai saran DPRD Bantul, PPPK yang terdampak pemutusan kerja akan dipekerjakan kembali dan untuk pegawai diatas 50 tahun tidak akan dipekerjakan kembali dan meminta pemda tetap memperhatikan kesejahteraannya. Permohonan dari pemda agar masalah kemanusiaan tidak dibawa ke ranah politik. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB