Barangsiapa Menempuh Jalan Menuntut Ilmu, Allah Akan Mudahkan Jalan Menuju Surga

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:54

Seluruh anggota berserta ASN Polres Bantul mengikuti pengajian pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang rutin diadakan seminggu sekali di Masjid Baitunnikmah Polres Bantul, Kamis (4/1/2018) pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan kali ini pengajian diisi oleh Ustadz Drs. H. Buchori Muslim M.Pd.I. Beliau menyampaikan materi tentang mengaji dan introspeksi diri.

Menurut Ustadz Buchori Muslim, siapa saja yg mau meninggalkan sejenak pekerjaannya atau rumahnya untuk mengaji insya Allah akan dibukakan pintu masuk menuju surga.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Muslim, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa menempuh sebuah jalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan untuknya jalan menuju Surga".

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa pekerjaan polisi merupakan pekerjaan yang mulia seperti halnya mereka bangun pagi hari dan sudah siap di pos mereka masing-masing untuk membatu masyarakat dalam menyebrang jalan ataupun melancarkan arus lalu lintas,

“Ketika mereka membantu orang tanpa disadari mereka juga mendapatkan pahala,” katanya.

Diakhir tausiayahnya, Ustadz Buchori Muslim memberikan nasehat yang intinya agar sebagai manusia untuk selalu introspeksi.

“Waktu yang bergerak begitu lembut sehingga kita tidak bisa menyadarinya bahwa semua yang kita rencanakan dapat berlalu begitu saja sebelum kita melakukannya. Mari kita introspeksi diri kita dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala untuk hari esok yang lebih baik,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:54

0 komentar:

CB