Basmi Kejahatan Jalanan, Polres Bantul Bentuk Tim Opsnal Terpadu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:01

Kepolisian Resort Bantul membuat gebrakan baru dengan membuat Tim Opsnal Terpadu untuk membasmi segala bentuk kejahatan jalanan. Pasukan elit tersebut siap bergerak cepat memburu dan mengamankan Kabupaten Bantul dari aksi-aksi kriminalitas.

Tim khusus (Timsus) di bawah Komando Kasat Reskrim tersebut, merupakan tim dengan personel pilihan gabungan dari Polres maupun Polsek. Sementara, tujuan dibentuknya timsus tersebut, tak lain memberikan prioritas kenyamanan bagi masyarakat Bantul.

"Ini merupakan terobosan Polres Bantul yang digagas oleh Sat Reskrim, terkait antisipasi kejahatan jalanan khususnya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan klitih," ujar Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH, usai melaunching Timsus tersebut di halaman Mapolres Bantul, Kamis (18/1/2018) malam.

Timsus tersebut melibatkan sedikitnya 60 orang yang sudah terpilih dan terlatih. Dalam menjalankan misinya, tim akan bergerak dijam-jam rawan dan hari-hari libur yang disinyalir menjadi favorit para pelaku kejahatan untuk beraksi. Mereka hadir melakukan tindakan cepat mengungkap kasus kejahatan jalanan tersebut.

"Mereka (Tim Opsnal Terpadu) akan bergerak saat jam-jam rawan dan hari-hari libur," jelasnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK, dalam menjalankan tugas pihaknya telah berkoordinasi dengan Intel Polres untuk memetakan titik-titik rawan mana saja yang kemudian harus diambil langkah-langkah penindakan. Selian itu pihaknya berharap peran dan partisipasi aktif masyarakat, melaporkan kejadian ke kepolisian sehingga bisa diantisipasi dengan cepat.

Tim Opsnal Terpadu, kata Anggaito, personelnya merupakan orang-orang pilihan dan dalam menjalankan tugasnya mereka dibekali dengan persenjataan lengkap.

"Kita tidak asal tunjuk, personel-personel ini pilihan, memiliki kemampuan dan kinerja yang baik. Mereka dilengkapi selain (senjata) laras panjang, senjata api genggam ada juga beberapa senjata yang melumpuhkan. Tim juga dibekali dengan kendaraan dengan CC besar, misalnya untuk pengejaran biar lebih cepat," ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB