Bhabinkamtibmas Desa Ngesti Hadiri Sosialisasi Kampung KB

Posted by Humas Polresbantuldiy on 04:30

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH menghadiri Sosialisasi Kampung KB di rumah almarhum Subandianto mantan dukuh  dusun Janten, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Rabu (24/1/2018).

Kegiatan sosialisasi kampung KB  diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ngestiharjo dihadiri oleh DPP KB PMD Kabupaten Bantul, Kasikemas Kecamatan Kasihan Drs. Cahyono Budi Santoso, Lurah Desa Ngestiharjo Ibu Oni Oktavani dan Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH serta tamu undangan jumlah 40 orang.

Kampung Keluarga Berencana (KB) dicanangkan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 14 Januari 2016. Pembentukan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden agar manfaat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan.

"Kampung KB diharapkan akan membuat Program KB bergema kembali dan dapat menjangkau masyarakat, terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun dan kampung-kampung di seluruh Indonesia"

Penggarapan program pembangunan berbagai sektor terkait di Kampung KB ini diharapkan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan fasilitas dari Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, Penyuluh KB, PKK, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), tokoh masyarakat, kader serta lintas sektor terkait. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:30

0 komentar:

CB