Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Bersama Warga Dusun Juragan Bersihkan Lingkungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Dalam rangka persiapan lomba kebersihan dusun tingkat desa sekaligus mempererat tali silahturohmi, Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto mengabungkan diri dengan warga dusun Juragan, Tirtosari, Kretek melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan dusun setempat, Rabu, 24 Januari 2018 pagi. Setelah selesai membersihkan linkungan dusun Juragan kegiatan dilanjutkan ke dusun Pangkah untuk melakukan hal yang sama.

Bhabinkamtibmas desa Tirtosari menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung upaya pencapaian target Bantul Bersih Sampah 2019 dan sukses Adipura 2018 maka Pemerintah Kabupaten Bantul secara berjenjang akan melaksanakan Lomba Kebersihan yang dimulai dari tingkat Desa. Harapan dari kegiatan lomba kebersihan agar masyarakat peduli lingkungan, dan dapat mendaur ulang sampah, jelasnya.

Sedangkan ketentuan lomba kebersihan th 2018 ini meliputi Kebersihan umum diantaranya jalan utama desa, kebersihan kantor /Institusi /Dinas beserta lingkungan pekarangannya, kebersihan pekarangan warga, pemilahan sampah, Kerindangan lingkungan kantor maupun rumah warga, kebersihan lingkungan kantor maupun warga, rumah pilah sampah dusun maupun desa.

Hasil lomba kebersihan tingkat dusun ini juara satu nantinya akan mewakili Kecamatan Kretek maju ke tingkat Kab Bantul beberapa bulan yang akan datang. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB