Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Hadiri Pengajian Panti Hafara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:47

Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono mewakili Kapolsek Jetis hadir dalam pengajian dan mujahadah rutin di Panti Hafara Blawong II Patalan Jetis, Kamis (4/1/2018).

Mujahadah dan pengajian rutin Panti Hafara dihadiri sejumlah Pamong Desa Trimulyo, toga dan tomas sekitar dan jamaah pengajian Panti Hafara.

Tausiyah oleh Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji Kalasan Sleman Yogyakarta. Dalam tausyiyahnya  meningatkan sebagai umat muslim jangan merendahkan saudaranya.

“Jangalah menghina orang yang ada di bawah kamu, orang di bawah kamu pasti punya kelebihan dan bisa lebih mulia ilmunya dari pada kamu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sesungguhnya Allah SWT akan merubah nasib sewaktu kita akan usaha, berusaha,  dan awali dengan niat  dan keihklasan karena Allah SWT, pasti akan mendapat kebaikan lebih dari Allah SWT.

"Demi Allah, Allah SWT akan memberikan balasan yang lebih banyak jika kamu berbagi walapun sedikit dengan niat ikhlas karena Allah SWT," terangnya.

Ditambahkannya, jangankan gembira menertawai orang lain dan jangan biasakan menilai orang lain belum tentu diri kita lebih baik dari mereka.

Diakhir pengajiannya, Gus Miftah menutup dengan doa kepada jemaah yang hadir agar selalu dimudahkan rizki diberikan sehat dan mulia dunia akhirat.

Polsek Jetis dalam kegiatan pengajian melaksanakan pengamanan dari Unit Sabhara Polsek Jetis. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB