Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo PSA Di RA Masyithoh Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:04

Untuk menanamkan kecintaan kepada Polisi sejak dini, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di Raudhatul Athfal (RA) Masyithoh Wonolelo, Pleret, Rabu (17/1/2018) pagi.

Dalam PSA tersebut Aiptu Supomo memperkenalkan tugas-tugas Polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat kepada anak-anak RA Masyithoh Wonolelo. Selain itu diajarkan pula tentang kedisiplinan dan diberikan pengetahuan mengenai tata tertib lalu lintas.

Selama kegiatan keceriaan tampak dari wajah-wajah mereka. Sesekali Aiptu Supomo mengajak bernyanyi dan bercanda ria. Kedekatan dan keakraban pun timbul sehingga menepis rasa takut ketika bertemu Polisi.

Menurut Kepala RA Masyithoh yakni Ibu Gadis Supriyanti, M.Pd bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Anak-anak sangat senang dan antusias, terlebih saat dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas Polisi dan lainnya.

Sementara itu Aiptu Supomo mengatakan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:04

0 komentar:

CB