Brigadir Tohari Ikut Giat PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:29

Brigadir Tohari, anggota Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden mengikuti giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di Dusun Pranti, Jum'at (19/1/2018) mulai pukul 07.30 WIB.

Dalam pelaksanaan tugas, Brigadir Tohari bergabung dengan team PSN Kecamatan Sanden yang berasal dari dinas instansi lintas sektoral dan kader jumantik pedusunan. Keikutsertaan anggota Polsek Sanden dalam giat PSN merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat utamanya dalam upaya mencegah penyakit demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Selesai pembagian tugas, tim PSN bergerak ke rumah-rumah warga guna melakukan pengecekan tempat penampungan air baik di dalam rumah maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal warga. Petugas dengan membawa santer, memeriksa dengan teliti tempat penampungan air, jika diketahui ada jentik-jentik langsung di bersihkan dan memberitahukan kepada warga agar selalu membersihkan tempat penampungan air dan lingkungan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit demam berdarah.

Dengan pelaksanaan PSN secara rutin, diharapkan lingkungan selalu bersih dan nyamuk aedes aegypti tidak bisa berkembang biak sehingga masyarakat terhindar dari penyakit demam berdarah yang dapat membahayakan keselamatan warga.

Adapun hasil giat PSN yang dilaksanakan di Dusun Pranti, Gadingharjo adalah, dari sempel 30 rumah terdapat dua rumah positif ada jentiknya dengan ABJ 93 %. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:29

0 komentar:

CB