Brigadir Winarko SH Tanam Pohon Mangrove

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:06

Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Brigadir Winarko SH ikut melaksanakan penanaman pohon mangrove dilahan hutan mangrove dusun Baros,Tirtohargo Kretek, Minggu(14/1/2017)pkl 09.00 wib

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Keluarga Pemuda Pemudi Baros (KP2B) beserta Jefri Nichol Fans (JNF) dan bekerjasama dengan BPDASHL Serayu Opak Progo. Penanaman pohon Mangrove ini di laksanakan secara serentak di 10 kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk lahan hutan mangrove Baros ini ditanam sebanyak 1000 pihon Mangrove.

Penanaman pohon mangrove   sengaja dilaksanakan di musim penghujan dengan tujuan agar lebih mudah dalam pemeliharaannya, setidaknya dalam hal pengairan, karena pohon mangrove ini ditanam dilahan yang tidak tergenang air, sehingga diharap akan lebih cepat hidup dengan subur dengan adanya guyuran hujan.

Kedepan pohon mangrove ini diharap bisa menangkal erosi tanah yang tergerus derasnya air sungai opak, karena tempat tersebut merupakan muara yang senantiasa menampung air cukup besar,

Sehingga lahan pertanian disekitarnya dapat digarap oleh petani karena air setiap musim penghujan senantiasa meluap kelahan pertanian yang menyebabkan gagal panen.

Para petani banyak berharap dengan adanya pohon mangrove ini kedepan bisa menikmati hasil pertaniannya. (Sihumas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:06

0 komentar:

CB