Bripka Ikwan Setyawan Amankan Pelayanan Pembuatan KIA Kolektif di Balai Desa Argomulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:58

Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Bripka Ikwan Setyawan mengamankan pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) secara kolektif di Balai Desa Argomulyo, Kamis (26/1/2018) pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini difasilitasi oleh Karang Taruna Taruna Yuda Desa Argomulyo.

Adapun petugas kordinator dari  dinas Disdukcapil Kabupaten Bantul, berjumlah empat orang sebagai penanggung jawab Bapak Saniman. Dari hasil rekruitmen oleh karang taruna, warga yang membuat KIA berjumlah 240 orang anak dari umur terbit akte kelahiran s/d  umur dibawah  17 tahun.

Adapaun syarat pembuatan KIA adalah mendaftar, mengambil kartu urut, mengisi formulir dengan menyertakan foto copy  KTP bapak dan Ibu, Kartu keluarga, yang berumur dibawah 5 th tidak memakai foto, sedang yang berumur 5 tahun keatas menyertakan foto. Selanjutnya data diproses petugas untuk dicetak menjadi KIA.

Camat sedayu Drs. Fauzan Muarifin memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Taruna Yuda Desa Argomulyo yang telah melakukan kreatifitas membantu masyarakat, sehingga masyarakat tidak harus pergi ke Disdukcapil Kabupaten Bantul.

Dari keterangan Ketua Karang Taruna Taruna Yuda Mas Tugino, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat. Warga masyarakat yang ingin membuat KIA, tidak perlu lagi datang ke Disdukcapil, sehingga tentu saja akan meminimalisir biaya transportasi dan menyita waktu. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:58

0 komentar:

CB