Bupati Bantul Dukung Obyek Wisata Pantai Samas Bersih Dari Prostitusi dan Miras

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:20

Selasa, 16 Januari 2018 pukul 10.00 Wib bertempat di Ruang Bupati Lantai 2 Pemkab ‎Bantul telah dilaksanakan Audensi warga Srigading Sanden dengan Bupati Bantul terkait dengan kelanjutan ‎penertiban tempat karaoke liar, miras dan prostitusi di sekitar Pantai Samas.

Audensi dihadiri oleh Bupati Bantul ‎Dr. H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan, S.I.K, MH, Para kepala SKPD, Muspika kec ‎Sanden dan perwakilan warga, toga, toda serta tomas dipimpin oleh Lurah Desa Srigading bapak ‎Wahyu.

Kegiatan ini dalam rangka membenahi kawasan objek wisata Pantai Samas agar mampu menarik para wisatawan dengan membebaskan kawasan Samas dari praktik prostitusi dan minuman keras. Jika Pantai Samas bangkit dengan segala daya tariknya, bakal berdampak positif terhadap pengembangan sektor wisata Pengklik dan Hutang Mangrove di Baros Tirtohargo Kretek Bantul.

Ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul untuk terus membenahi kawasan objek wisata Pantai Samas agar mampu menarik wisatawan berkunjung.  Sedangkan pemerintah Kabupaten Bantul juga mempunyai komitmen yang sama mendukung kawasan Samas menjadi objek terkemuka di Bantul.

Oleh karena itu sejak beberapa waktu lalu masyarakat sudah sepakat agar Samas bebas sampah, prostitusi dan minuman keras. Selain itu, Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Srigading dan Kelompok Sadar Wisata bakal dibangun di Samas.

Untuk mencapai hal itu, Pemerintah Desa Srigading minta dukungan semua pihak guna menertibkan adanya praktik prostitusi, peredaran miras di kawasan Samas. Desa minta dukungan sepenuhnya dari pihak kepolisian baik Polsek Sanden dan Polres Bantul, termasuk dari Koramil dan Kodim Bantul beserta masyarakat di Srigading.

Lurah Desa Srigading optimis dengan dukungan kuat dari berbagai elemen itu  usaha mengembalikan kejayaan Pantai Samas bakal terealisasi. "Kami punya potensi menjanjikan di Samas mulai dari pengklik hingga keindahan Pantai Samas ," ujar Lurah Desa Srigading bapak ‎Wahyu Widada.

Terkait dengan keberadaan praktik prostitusi dan peredaran miras di Samas. Untuk sekarang ini berlahan mulai ditertibkan bersama-sama antara kepolisian, pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat. "Samas sekarang berubah, silahkan datang untuk menikmati wajah baru pantai," ujar Lurah Desa Srigading.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Drs Kwintarto HP SSos mengatakan, pihaknya sangat mendukung komitmen Pemdes Srigading mendorong kemajuan Samas dan objek Wisata Pengklik. "Samas dengan keindahannya pantainya, Pengklik potensi warung apung dan lagunanya. Potensi itu saya yakin bisa dijadikan komoditas unggulan," ujar Bapak Kwintarto.

Bahkan Dinas Pariwisata Bantul bakal membranding Samas menjadi Parangtiris 2. Tetapi semua target tersebut harus didukung dengan komitmen masyarakat mencegah prostitusi dan minuman keras ada dikawasan itu.

Bupati Bantul Drs H Suharsono mendukung sepenuhnya pemerintah desa Srigading Sanden Bantul dalam mengembangkan Pantai Samas. Oleh karena itu pengembangan objek wisata tersebut harus dibangun secara bersama-sama antara pemerintah desa dan pemerintah Bantul.

"Yang mengetahui potensi Kawasan Samas itu pemerintah Desa dan masyarakat, silahkan dikembangkan dengan koordinasi dengan Dinas Pariwisata, saya dukung sepenuhnya, " ujar Bupati Bantul.

Namun Bupati Bantul minta agar pengembangan sebuah kawasan wisata harus memperhatikan lingkungan. "Mari kita bersama sama untuk mengembangkan Samas dan Pengklik, tetapi misalnya area parkir juga harus diperhatikan," ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:20

0 komentar:

CB