Cegah Kriminalitas, Polsek Bambanglipuro Laksanakan Patroli Dialogis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Polsek Bambanglipuro melaksanakan patroli dialogis di berbagai tempat rawan di wilayah Bambanglipuro, Senin (29/1/2018) siang pukul 10.00 WIB.

Patroli dialogis ini dilaksanakan oleh Unit Sabhara Polsek Bambanglipuro guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan meminimalisir gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Patroli ini menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan mengalami tindak kejahatan saat masyarakat beraktifitas. Dalam hal ini Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Ipda Juwair bersama personelnya mengecek beberapa tempat di wilayah Bambanglipuro.

Tempat-tempat tersebut meliputi Pasar Turi, Toko Mebel dan Kantor pos. Patroli ini dilakukan agar mengurangi tingkat kriminalitas dengan cara mendatangi langsung ke masyarakat. Ipda Juwair mengimbau, supaya para pemilik toko memasang CCTV jika belum terpasang.

Selain itu juga diimbau pula agar pengunjung pasar agar berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. Pastikan kunci motor dicabut serta kunci stang ataupun kunci ganda agar lebih aman.

”Dalam patroli ini, kami ingin mendengar sekaligus memeberi imbauan kepada masyarakat, apabila ada yang mencurigakan segera lapor ke Polsek,” imbau Ipda Juwair.

Sementara itu Kanit Sabhara Ipda Juwair mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif. ”Upaya yang dilakukan dengan harapan dapat mencegah tindakan kriminalitas khususnya tempat-tempat keramaian aktifitas masyarakat,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)          


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB