Dirreskrimum Polda DIY Gelar Silaturahmi Dengan Jajaran Reskrim Polres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:05

Diera digital seperti saat ini, Polri dituntut untuk bisa menjadi Polisi yang modern dan berbasis Informasi Tekhnologi seperti yang dicita-citakan oleh Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian yaitu Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya “Promoter”.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Dr Hadi Utomo SH Mhum saat silaturahmi, tatap muka dan arahan Dirreskrimum Polda DIY dengan Jajaran Personel Sat Reskrim Polres Bantul di Gedung Maducandya, Pabrik Gula Madukismo Jalan Bibis Padokan Lor Tirtonirmolo Kasihan  Bantul, Selasa (23/1/2018) pukul 10.00 WIB.

Ditambahkannya, untuk mengimplemntasikan cita-cita Kapolri tersebut, dalam penyidikan kasus yang ditangani oleh Sat Reskrim saat ini sudah menggunakan aplikasi digital yang dapat diakses oleh masyarakat dalam sebuah aplikasi yaitu E-penyidkan.

Bahwa E-penyidikan adalah salah satu sarana bagi penyidik melakukan kegiatan administrasi lidik sidik secara online via website robinops.bareskrim.polri.go.id. Dalam tugasnya, para penyidik dari Sat Reskrim harus menginput Laporan Polisi (LP), Surat Pemberitahuan Dilakukan Penyidikan (SPD) serta Surat Perintah Penyidikan (SPRINDIK).

“Dengan adanya E-penyidikan ini, diharapkan agar seluruh anggota mengerti dan harus diimplementasikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dirreskrum juga menjelaskan Sistem E-penyidikan itu, bertujuan juga untuk mengontrol dan mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan oleh penyidik.

“Sistem ini menjadi mandatori setiap penyidik agar penyidik, wajib untuk mengisi data mengenai beban tanggung jawab kinerja yang telah diberikan,” kata Ari.
Dalam kesempatan tersebut, Dirreskrimum juga berpesan agar para penyidik bertugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam Silaturahminya dan tatap muka tersebut Dir Reskrimum juga menyampaikan  pembinaan tentang tugas pokoknya Dirreskrimum dibagi menjadi 3, pertama pembinaan (pelaksanaan apel pagisiang, menjaga Etika dan moral sebagai penyidik penyidik pembantu), kedua operasional dan hubungan dengan masayarakat serta E-Penyidikan Reskrim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadir Reskrimum AKBP Nugrah Trihadi SIK,  KBO Ditreskrimum, Para Kasubdit Reskrimum ,  Kabag Wasidik dan Kabag Bin Ops, Kasi Ident Polda DIY, Waka Polres Bantul Kompol Mariska FS SH SIK, Kasat Reskrim Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK, KBO Sat Reskrim Polres Bantul dan anggota, Para Kanit/Panit dan Anggota Jajaran Polsek Se-Polres Bantul.

Kegiatan Silaturahmi dan Arahan Dirreskrimum Polda DIY selesai pukul 12.00 WIB dengan pengamanan dari Polsek Kasihan terlaksana dengan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Kasihan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB